Header Ads

STOP Nonton TV !!!


Seminggu Tanpa TV adalah kampanye yang berkaitan dengan lingkungan mental. Idenya,
seperti udara, sungai atau lautan, lingkungan mental kita telah dicemari dan dikacaukan oleh berbagai jenis polutan. Tujuan kampanye ini adalah mengajak orang-orang untuk berpikir tentang berbagai kekacauan dalam ruang mental mereka. Tak ada "penanggungjawab" dalam kampanye Seminggu Tanpa TV, kecuali diri Anda sendiri. Cobalah untuk kreatif, dan gunakan gaya Anda sendiri. Berikut ini beberapa gagasan yang mungkin bisa menggugah kreativitas Anda:
Copy dan PRINt Sebanyak-banyaknya kampanye & pernyataan sikap ini melalui blog ini, dan pasanglah di sekitar tempat tinggal Anda, kantor, atau di sekolah.
Buatlah website atau link dari halaman website Anda tentang Seminggu Tanpa TV, dan beritahu sebanyak mungkin teman melalui email atau sms tentang Seminggu Tanpa TV.
Kumpulkan teman-teman Anda sesama pecandu TV, dan pergilah bersama-sama bermain bola,
memancing, nonton pertunjukan teater atau musik. Jika Anda cukup bertenaga dan bernyali, bawalah sebuah 'universal remote control', pergilah jalan-jalan, dan matikan setiap TV yang Anda temui di perjalanan.

6 komentar:

gardoe djaga yogyakarta mengatakan...

setuju 100% TV itu biang anak jadi nggak bisa konsentrasi pada buku! Bunuh televisi atau televisi membunuh generasimu!

Alie Muhammad mengatakan...

wah, parah tuh kalimat trakhir, matikan SETIAP TV yg anda jumpai, bisa bentrok ntr ma tetangga...!!

om rame mengatakan...

secara pribadi, saya memang jarang menonton TV. kaLo gak saLah mungkin sdh Lbh dr 2 minggu ini saya gak nonton TV, hehehe...

menjawab pertanyaan:
mungkin ini pertanyaan untuk yg kesekian kaLinya bagi yg baru mengenaL saya.
saya ndak ada keturunan dr sana Om, tp (katanya)org2 sih wajahnya seperti org dr daerah sana.
pernah juga ada pengaLaman (waktu masih jd mahasiswa), waktu thn 2004 saat mencari dana keLiLing di jaLan untuk bantu yg kena musibah tsunami. dana yg saya kumpuLkan Luar biasa banyak dibanding teman2 mahasiswa Lainnya. udah gitu yang ngasih rata2 dari mobiL mewah dengan Lembaran minimaL 10rb, yang ngasih sambiL ngucapin "turut prihatin, saLam untuk saudara2 disana".
disangkanya saya dari sana kaLi yah, hehehe...

btw, itu Link saya udah di pasang disiniii... koq enggak ngomong2 Om. maaf nih baru tau, saya pasang juga Link bLog ini.

Wulan mengatakan...

wah kayaknya yg "universal remote control" agak2 susah tu mas. bisa2 digetok sama yg punya tv! hihi

BUNTU mengatakan...

@Wulan
yang penting kampanyekan saja dulu,,,biar yg stree gara2 tv jdi mini,,kiekeiekeikakaka

buminaraka mengatakan...

sepertinya mantap itu pak, kami... sudah mempraktekan laku hidup tidak nonton tv sejak beberapa bulan ini (5 bulan)... heheheheh (bangga)

karena memang tv nya gak ada pak...!! hehehehehe

Diberdayakan oleh Blogger.