Header Ads

Saya Pembohong

Semenjak diperkenalkan tentang dunia maya, oleh guru sekolah 15 tahun silam, saya menjadi sering penasaran atas perkembangan teknologi mutakhir di dunia internet. Meski sadar bahwa saya bukan ahli internet, hacker atau semacamnya, ada keyakinan, bahwa suatu saat jika nama saya dicari melalui mesin google, pasti terlacak.

Tidak ada yang patut dibanggakan hanya karena nama tercantum di google. Namun, jika pulang kampung, atau bertemu dengan orang yang benar-benar “katro” tentang internet, saya bisa menyombongkan diri seolah saya artis dengan memperlihatkan kepada mereka bahwa nama saya telah mendunia. Membanggakan diri kepada mereka dengan tingkah seperti ini terkadang menyenangkan, meski tidak patut dicontohi karena ada perilaku berbohong.

Saya sangat hobi melakukan hal ini (lagi-lagi perilaku seperti ini tidak patut di contohi). Tak tahu sudah seberapa besar dosa akibat kebohongan tersebut. Hingga akhirnya saya tersadarkan, bahwa cara-cara seperti ini sangat memalukan.
Hanya itu.

NB: Bohong yang sebenarnya adalah, saya tidak pernah melakukan tindakan sebagaimana keterangan di atas. Hanya sekedar menulis sesuatu yang mengalami kebuntuan.

2 komentar:

Rawins mengatakan...

ehehe emang bener tuh
yang ngeblog banyak
tapi yang jujur apa adanya bisa diitung
kebanyakan ngeblog cuma buat pamer sisi baiknya doang...
yang jujur malah dibilang katrok..

Nurulnulur mengatakan...

hhahaa... boleh juga tuh idenya untuk googling nama ntar pas pulang kampung....

keep on moving sob,...

Diberdayakan oleh Blogger.