Header Ads

Haul Gus Dur ke 10 Di Manado, Hadirkan Alissa Wahid

Manado | Rangkaian roadshow Haul Gus Dur ke 10, Alissa Wahid akan hadir ke Kota Manado. Panitia Pelaksana kegiatan, Linda Setiawati (GUSDURian Manado) menyebutkan bahwa rangkaian acara akan digelar pada Februari 2020. "Kemungkinan ditanggal 15, setelah mba Alissa mengisi acara di Gorontalo di hari yang sama. Jadi Kita acaranya malam" ujarnya.

Peringatan Haul Gus Dur merupakan kegiatan tahunan GUSDURian seluruh Indonesia sejak meninggalnya alm. KH. Abdurahman Wahid pada 30 Desember 2009. "Pada kegiatan nanti, Kita akan menggandeng ragam komunitas, baik ormas Islam dan lintas agama lainnya." Tambah Linda.

Dikesempatan lain, Mardiansyah Usman, juga merupakan penggerak GUSDURian mengungkapkan bahwa kehadiran Alissa Wahid sebagai momen terbaik untuk mengajak masyarakat agar peduli terhadap perkembangan demokrasi di Manado. "Begini, Saya berharap kehadiran Mba Alissa bisa ikut memberikan sosialisasi terkait pentingnya menegakkan demokrasi sekaligus menjaga nilai-nilai kemanusiaan di tahun politik ini." paparnya

Sebagai putri dari Bapak Pluralisme Bangsa, Alissa dianggap sangat representasi dari kebutuhan sebuah bangsa untuk proses terbaik menjelang kontestasi politik pada pilkada 2020. "Semboyan yang lebih penting dari politik adalah kemanusiaan, sebagaimana yang disampaikan Gus Dur, menjadi tema utama pada pagelaran Haul nanti" tutup Ketua Lesbumi NU Sulut tersebut (Adm)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.